Senin, 15 Desember 2008

FuN sToRy

5 Butir Telur

Dahulu kala,hiduplah sepasang suami istri miskin.Tak jarang,sampai berhari-hari mereka tidak makan karena tidak punya uang untuk membeli makanan.Suatu hari sang suami pergi ke pasar,dengan maksud untuk mencari pekerjaan.Tapi karena tidak mendapatkan pekerjaan.Hingga sang suami terpaks menengadahkan tangannya untuk meminta belas kasih orang yang melaluinya.Akhirnya dia mendapatkan uang yang cukup untuk membeli makanan,meski dari hasil; minta-minta.Dibelikannyalah uang tersebut 5 butir telur.
Sampai di rumah,dipanggilnyalah istrinya untuk memasaknya.Setelah masak maka,dipanggilnyalah sang suami.Dia berkata kepada sang suami,"Kau 2 aku 3!!...".Katanya
"Tidak kau 2 aku yang 3!!!",Jawab sang suami
"Aku 3 kau 2,karena aku yang sudah memasaknya!",Bantah sang istri
"Pokoknya aku 3 kau 2,karena aku yang sudah mencari uangnya".Jawab sang suami
"Ya sudah,kau makan saja kelima-limanya,biar aku mati saja",Balas sang istri
"Baiklah kalau kau mati maka akan kukuburkan dirimu!"Jawab sang suami
Sang istri tetap saja diam,hingga dipanggilnyalah 4 orang tetangganya untuk membawa jenasah sang istri ke pemakaman.Selama di jalan menuju pemakaman sang suami berpura-pura menangisi kematian istrinya.Kemudian sang suami berbisik lirih kepada istrinya,"Ayolah kau 2 aku 3!".
"Tidaaak!,aku 3 kau 2!",bisik lirih sang istri,tidak mau mengalah
Sesampainya di samping mulut liang kubur,sang suami masih tetap membujuk sang istri"Ayolah!,Apa kau mau benar-benar dikubur?".Tanya sang suami
"Ya sudah kau makan saja kelima-limanya!",Sambil bersungut sungut sang istri pulang,kemudian sesampainya di rumah,dimakannyalah 3 butir telur,lalu menyisakan 2 untuk suaminya.Sementara suaminya masih berada di pemakaman,sibukl menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

Tidak ada komentar: